10 Android Emulator Terbaik dan Ringan untuk PC Windows

Game dan aplikasi di ponsel Android kini semakin banyak dan diinvestasikan dalam grafis dan fitur untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik. Tapi memainkan game di telepon terkadang menimbulkan kerugian seperti kelelahan mata, mesin cepat panas, layar patah-patah danlain sebagainya. Untungnya, Anda bisa menggunakan emulator sistem operasi Android untuk sekedar bermain game di komputer Windows, dan nikmatilah pengalaman baru bermain game android di layar yang lebih lebar, anda bisa menggunakan mouse, keyboard dengan mudahnya.

Pada artikel ini, kami akan menghadirkan kepada Anda daftar 10 emulator Android terbaik dan terpopuler yang boleh anda coba

Software Android emulator terbaik dan ringan untuk komputer


1.   MEmu
Harga: Gratis

MEmu adalah nama yang muncul ketika datang ke daftar emulator Android terbaik. Ini memiliki  kompatibilitas lengkap dengan prosesor Intel dan AMD , versi terbaru yang telah memperbarui Android ke Antarmuka utama emulator Android 5.0 Loillipop di PC MEmu, membantu Anda mendapatka pengalaman baru menjalankan aplikasi tanpa dukungan untuk sesi ini. Android yang lebih lawas MEmu dilengkapi dengan  root  dan toolbar lengkap dengan  banyak fungsi dan fitur intutif. MEmu merupakan pengganti yang bagus untuk emulator Android lainnya, terutama saat Anda ingin bermain game.
Memu - Android Emulator
Antarmuka utama emulator Android di PC MEmu


2. BlueStacks Android  Emulator
Harga: Gratis, ada iklan

Bluestacks merupakan nama yang paling terkenal di jajaran emulator Android di Windows. Secara keseluruhan, Bluestacks sangat cepat  dan cukup stabil, dan memiliki banyak fitur modern. Ini akan memasang aplikasi dari Google Play Store, menambahkan game eksternal, menggetarkan layar, menempatkan, mengalirkan game langsung ke Facebook , dan mendukung mode layar penuh. Jika Anda menggunakan PC kelas atas, dukungan grafis yang bagus, BlueStacks adalah pilihan yang tepat. Selain membutuhkan konfigurasi komputer kelas atas, BlueStacks juga "menangkap" pengguna untuk melihat iklan untuk mendownload game.
BlueStacks Android  Emulator
Antarmuka utama BlueStacks


3. NoxPlayer atau NOx App Player
Harga: Gratis

Diikuti oleh Nox, seperti BlueStacks, Nox adalah salah satu emulator Android untuk PC yang dirancang untuk melayani para gamer. Ini memiliki fitur tambahan dan fitur tambahan untuk membantu gamer mengendalikan permainan menggunakan keyboard, mouse. Secara khusus, Nox memungkinkan gerakan simulasi saat bermain game di ponsel dengan keyboard dan mouse. Misalnya, atur gesek kanan ke panah kanan. Ini membawa lebih menyenangkan bagi pecinta game Android. Nox melakukan pekerjaannya dengan cukup baik dan bebas.
NoxPlayer
Nox App Player interface saat memainkan game Clash of Clans di komputer

4. AMIDuOS Android emulator
Harga: percobaan gratis, $ 10, $ 15

AMIDuOS adalah emulator Android yang relatif baru di Windows. Muncul dalam dua versi: Lollipop ($ 10) dan Jelly Bean ($ 15). Anda cukup membayar satu kali biaya untuk produk seumur hidup. AMIDUOS berjalan sangat baik. Ia bekerja lebih baik, produktif dan bermain game dengan baik. Sebagian besar pengguna dapat menggunakan AMIDuOS untuk melakukan semua pekerjaan seperti yang mereka lakukan di telepon. Meski tak mampu memenuhi kebutuhan para pengembang aplikasi di ponsel, AMIDUOS bisa memuaskan pengguna Android yang populer berkat fitur dan performa yang bagus.
AMIDuOS Android emulator
Antarmuka utama aplikasi yang menjalankan Android di komputer AMIDuOS

5. Andy OS (Andy Android Emulator)
Harga: Gratis

Emulator Android gratis ini bisa menjadi pengganti yang baik untuk BlueStacks. Ini bisa mensimulasikan berbagai aspek sistem operasi Android di komputer seperti launcher, install dan play games, gunakan aplikasi berkinerja tinggi, dan bahkan mengatur akses root jika dibutuhkan. Alhasil, Anda bisa mencoba fitur baru, menginstal software tambahan, aplikasi yang ingin Anda alami tapi tidak cukup aman tanpa mempengaruhi ponsel.
Andy OS (Andy Android Emulator)
Interface emulator Android di Windows Andy OS

6.  Genymotion
Harga: Gratis versi trial

Emulator ini menargetkan pengembang yang ingin menguji aplikasi dan game mereka di berbagai perangkat Android tanpa benar-benar memilikinya. Hal ini dimungkinkan untuk mengkonfigurasi emulator untuk banyak perangkat dengan berbagai versi Android yang sesuai dengan kebutuhan pengujian. Misalnya, jalankan Nexus One dengan Android 4.2 atau Nexus 6 dengan Android 6.0. Pilihan tergantung pada Anda dan dapat dengan mudah dikonversi antar perangkat. Karena proses instalasi dan konfigurasi sedikit lebih rumit dibanding emulator lainnya, Genymotion tidak sesuai dengan pengguna biasa, menggunakan emulator hanya untuk mengecek email dan bermain game. Tapi Genymotion menawarkan layanan gratis untuk keperluan pribadi, jadi jika mau, Anda tetap bisa menggunakan software ini.
Genymotion Android emulator
Antarmuka utama Genymotion


7.  KoPlayer
Harga: Gratis

KoPlayer seperti AMIDUOS, emulator Android baru di Windows. KoPlayer menargetkan pengguna sebagai gamer. Anda bisa menggunakan fitur pemetaan keyboard untuk mensimulasikan konsol game dengan keyboard komputer. Pengguna juga dapat merekam permainan yang sedang berlangsung dan mengunggahnya ke situs berbagi video. Proses instalasi yang sederhana, bekerja dengan baik dan mudah digunakan.
KoPlayer Android emulator
Layar utama KoPlayer


8. Droid4X Emulator
Harga: Gratis

Meski Droid4X tidak begitu digemari seperti emulator Android lainnya, Droid4X kini semakin populer di kalangan pengguna. Setelah Anda menggunakan Droid4X Anda tidak akan ingin mencoba emulator Android lainnya. Ini bahkan lebih  nyaman gugunakan  daripada BlueStacks  karena berguna, ringan,  bekerja dengan baik pada komputer yang dikonfigurasi dengan moderat,  tidak memerlukan perangkat lunak tambahan, tampilan iklan, dukungan untuk instalasi permainan eksternal. Play Store dengan file .apk, rekaman video saat bermain game, zoom layar dan banyak fitur hebat lainnya untuk gaming. Jumlah pengguna Droid4X meningkat dengan cepat dalam beberapa kali. Jika Anda adalah penggemar Android maka cobalah Droid4X segera.
Droid4X Emulator
Halaman utama emulator Android Droid4X


9.  Jar of Beans
Harga: Gratis

Emulator Android ini sangat digemari berkat kemampuan menangani grafis permainan "yahut". Jar of Beans tidak memerlukan instalasi, mendukung manajer akselerasi perangkat keras untuk meningkatkan kinerja secara keseluruhan. Meskipun antarmuka asli Jar of Beans dapat membuat pengguna baru merasakannya sedikit "belajar" namun hanya satu klik untuk beralih ke antarmuka Android yang sudah familiar. Dan kemudian bermain game atau mengecek pesan tidak menjadi masalah.
Jar of Beans Android emulator
Mainkan Angry Birds (versi Android) di PC yang mulus dengan Jar of Beans


10.  Remix OS Player
Harga: Gratis

Remix OS Player, atau sekarang disebut Remix OS, dikembangkan oleh Jide, juga anggota baru di jajaran emulator Android di komputer. Ini adalah satu-satunya simulator android yang menjalankan Marshmallow dari pada Android Lollipop atau Kit Kat. Proses instalasi sederhana dan mudah digunakan. Ini dirancang untuk game sebagai main, jadi Anda akan memiliki berbagai pilihan untuk menyesuaikan pengalaman Gamer Anda sesuai dengan keinginan Anda. Sayangnya, saat ini, Remix OS hanya mendukung prosesor AMD.
Remix OS Player Android emulator
Kunjungi Google Play Store di Windows untuk mendownload game dengan Remix OS Player

Itulah software Android emulator yang paling banyak digunakan para gamer di seluruh dunia, namun bagaimana menurut sudut pandang Anda sendiri ? Silakan berbagi dengan kami melalui kolom komentar di bawah artikel ini.

Belum ada Komentar untuk "10 Android Emulator Terbaik dan Ringan untuk PC Windows"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel