Cara menghapus driver untuk kartu grafis NVIDIA, AMD dan Intel

Jika Anda ingin mengganti kartu video atau mungkin sedang mengalami masalah dengan driver, software Display Driver Uninstaller sepenuhnya akan sangat membantu anda untuk menghapus driver pada kartu grafis NVIDIA, AMD dan Intel sampai bersih.

Cara menghapus driver untuk kartu grafis NVIDIA / AMD / Intel

Untuk Windows modern, Anda semestinya tidak perlu menginstal driver kartu video secara terpisah, karena sudah termasuk dalam sistem. Hal ini terutama berlaku bagi pengguna yang tidak ingin menginstal berbagai komponen tambahan yang disertakan dengan driver.

Jika Anda adalah seorang gamer yang rajin atau Anda hanya memerlukan beberapa alat pendukung, sebaiknya instal versi terbaru driver NVIDIA, AMD atau Intel untuk mendapatkan peningkatan kinerja, stabilitas dan fitur baru.

Terkadang Anda mungkin mengalami masalah setelah menginstal driver. Selalu ada kemungkinan bahwa versi baru mungkin bertentangan dengan permainan yang terpasang atau aplikasi yang menggunakan driver akan berperilaku tidak benar.

Itu sebabnya sangat sering Anda mungkin perlu menghapus driver dari sistem secara keseluruhan. Dalam kebanyakan kasus, ini membantu untuk menghapus sarana standar sistem, namun, dalam beberapa kasus, proses pengangkatan pengemudi mungkin tidak selesai atau terganggu karena kegagalan, penyebabnya sulit untuk dilenyapkan sendiri. Untuk melakukan ini, Anda dapat menggunakan instruksi terpisah kami.


Cara hapus/uninsatall driver untuk kartu grafis NVIDIA / AMD / Intel

Display Driver Uninstaller - Software untuk menghapus driver vga, nvdia,

Display Driver Uninstaller v.17.0.7.8 (15.1MB)

Dalam kasus ini, aplikasi Display Driver Uninstaller pihak ketiga akan sangat berguna untuk menghapus driver di kartu grafis NVIDIA, AMD dan Intel. Program ini kompatibel dengan semua versi terbaru Windows. Pengembang menyarankan agar menjalankan utilitas tersebut dalam mode aman (safe mode), namun ini adalah kondisi opsional. Pengguna akan ditanya apakah akan melakukan booting dalam safe mode atau tidak. Jika Anda menjawab secara afirmatif, maka pastikan Anda telah menyimpan semua pekerjaan anda terlebih dhulu, karena komputer segera memulai reboot otomatis.

Program ini juga dapat mengaktifkan / menonaktifkan update driver secara otomatis melalui Windows Update. Anda akan menerima informasi tentang hal ini saat Anda menjalankan program.

Semua fungsi utama program ditampilkan di satu layar. Di bagian atas, pengguna bisa memilih driver grafis yang perlu dilepas. Fungsi ini berguna saat Anda mengganti kartu video dan ingin menghapus semua komponen driver yang terpasang di sistem.

Display Driver Uninstaller mendukung tiga mode operasi:


  • Hapus dan muat ulang (sangat dianjurkan)
  • Hapus tanpa reboot (bisa menyebabkan masalah layar hitam)
  • Hapus dan nonaktifkan (untuk memasang kartu video baru)

Selain itu, beberapa operasi tambahan tersedia: lepaskan NVIDIA GeForce Experience dan aktifkan instalasi driver melalui Windows Update secara default. Di jendela "Options", Anda dapat mengaktifkan penghapusan 3DTV dan Physx, serta menghapus folder sementara C: \ NVIDIA dan C: \ AMD , yang digunakan saat menginstal driver

Sebelum memilih salah satu pilihan, pastikan Anda mendownload paket driver kartu video dari situs web produsen, Anda akan memerlukannya setelah driver yang ada dihapus.

Jika Anda memilih opsi "Hapus dan muat ulang", Anda akan melihat bahwa sistem akan secara otomatis melakukan reboot setelah penghapusan singkat. Jika Anda tidak memilih instalasi driver otomatis, Windows akan menggunakan driver kartu grafis biasa yang bisa bekerja dengan resolusi lebih rendah.


Kesimpulan
Display Driver Uninstaller - aplikasi yang berguna untuk penghapusan driver yang handal dan lengkap dalam kasus di mana Anda mengalami masalah dengan operasinya. Utilitas secara efektif melakukan tugasnya, bahkan jika driver tidak bekerja dengan benar atau tidak diperbarui.

Program ini memastikan bahwa semua jejak driver NVIDIA, AMD atau Intel akan benar-benar dihapus dari sistem.

Sebelum memulai program, sangat disarankan untuk membuat sistem restore point atau full system backup terlebih dahulu.

Belum ada Komentar untuk "Cara menghapus driver untuk kartu grafis NVIDIA, AMD dan Intel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel